Selasa, 26 April 2016

Markas Facebook Dan Google Akan Tenggelam Menurut Ahli Lingkungan Setempat

San Fransisco - Raksasa teknologi seperti Google dan Facebook terancam akan tenggelam,karena meningkatnya volume air laut.kantor pusat mereka sangat terancam.

Ahli lingkungan sudah memperingatkan akan hal ini,dan beberapa ilmuan telah menyebutkan hasil penelitian untuk wilayah teluk san fransisco terus mengalami peningkatan volume air laut.

Dalam beberapa tahun terakhir peningkatan volume air akan sangat menghawatirkan,dan silicon valley yang paling dekat wilayah teluk tersebut ber resiko akan tergenang oleh banjir.

Facebook yang paling ber resiko,kantor mereka di bangun di atas permukaan yang rendah.
"saya heran mengapa mereka memutuskan membangun kantor nya di situ,mungkin facebook bisa membayar apa pun untuk melindungi diri mereka". kata perencana senior di komisi konservasi dan pengembangan teluk california lindy lowe,seperti di kutip dari the Guardian,senin ( 25/4/2016 ).

Markas Facebook Dan Google Akan Tenggelam Menurut Ahli Lingkungan Setempat

 Markas facebook terletak dekat dengan teluk san fransisco menempati lahan seluas 430 ribu kaki persegi,termasuk taman seluas 9 hektare di bagian atap nya. markas ini adalah perluasan dari kantor pertamanya yang berlokasi di menlo park.

Sejumlah ahli lingkungan menilai, peninggian permukaan yang di lakukan facebook pada kantor mereka itu tidak akan cukup untuk menyelamatkan mereka dari penambahan ketinggian air di sekotar teluk.

Sementara itu,untuk Google,cisco dan perusahaan teknologi lain nya ter bilang lebih aman dari terjangan air laut,karena markas Google di mountain view dan cisco di san fransisco ber jarak cukup jauh dari air laut.



Namun Google,cisco tetap harus waspada,mengingat pemanasan globlal bisa melelehka es antartika dan menghasilkan lebih banyak volume air di laut.

Ahli lingkungan dari University Of California,Berkeley Kristina Hill berkata " meski dengan peningkatan air yang sedikit,akan membuka jalan banjir ke Googlepex da wilayah sekitarnya bisa tersapu ".
Previous Post
Next Post

0 komentar: