Senin, 11 April 2016

Rossi Gagal Dapat Poin Akibat Terjatuh Di Gp Austin

Setelah 24 Seri Sukses, Rossi Gagal Dapat Poin
Kegagalan finis yang dialami Valentino Rossi di MotoGP Austin, Minggu (10/4), membuat tren positif pebalap Movistar Yamaha itu di ajang Grand Prix terhenti.Rossi gagal menyelesaikan balapan di GP Austin setelah terjatuh di tikungan kedua lap ketiga. Pebalap asal Italia itu mengaku telah melakukan kesalahan dengan memasuki tikungan kedua terlalu cepat.

Rossi Gagal Dapat Poin Akibat Terjatuh Di Gp Austin


Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi untuk kali pertama dalam 25 balapan terakhir gagal merebut poin di ajang MotoGP. Kali terakhir pebalap 37 tahun itu gagal mendapatkan poin terjadi pada GP Aragon 2014, 28 September 2014.

GP Aragon dua tahun lalu juga menjadi kali terakhir Rossi gagal menyelesaikan balapan sebelum terjatuh di GP Austin dini hari tadi. Total Rossi sudah 22 kali gagal finis di kelas primer Grand Prix sejak promosi pada 2000.

Kegagalan di MotoGP Austin membuat Rossi kehilangan posisi di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2016. The Doctor turun ke posisi tiga klasemen dengan torehan 33 poin, tertinggal hingga 33 poin dari Marc Marquez yang memenangi balapan.Rossi mengaku telah melakukan kesalahan sejak awal balapan setelah membakar kopling saat start berlangsung. Setelah itu Rossi melakukan kesalahan di lap ketiga setelah melaju terlalu cepat saat memasuki tikungan kedua.

"Sangat disayangkan untuk Rossi, saat melakukan start dia harus menarik kopling dan sejak saat itu terus berputar. Ketika berhasil memulihkan kopling, dia berusaha mendekat dengan pebalap terdepan dan terjatuh," ujar direktur balap Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

"Meski mengalami kecelakaan, ini akhir pekan yang menjanjikan dan kami mampu melakukan kemajuan yang signifikan. Kami mendapatkan pengalaman yang berharga."
Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, berhasil finis di posisi kedua. Hasil tersebut membuat juara bertahan MotoGP naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi 45 poin.

Previous Post
Next Post

0 komentar: