Minggu, 18 November 2018

Lagi, Lagi dan Lagi Valentino Rossi Crash Saat Pimpin Gp Valencia 2018

Lagi, Lagi dan Lagi Valentino Rossi Crash Saat Pimpin Gp Valencia 2018

MotoGp - Untuk kali kedua secara beruntun Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat dia punya peluang naik podium. The Doctor menyudahi MotoGP Valencia dengan sara sedih dan minta maaf lagi setelah gp malaysia ia juga crash padahal posisi memimpin balapan.

Moto gp valencia rossi crash
*Rossi saat crash pada saat pimpin balapan 

Dua pekan lalu di MotoGP Malaysia, Valentino Rossi terjatuh ketika memimpin balapan. Padahal dia saat itu tinggal berjarak empat lap saja dengan kemenangan perdana musim 2018.

Malam tadi di MotoGP Valencia Rossi kembali crash, saat dia berada di posisi dua. Meski kesulitan mengejar Andrea Dovizoso di urutan terdepan, Rossi harusnya bisa aman menjaga posisi kedua jika dia tak mengalami kecelakaan.

"Ini benar-benar disayangkan. Saya meminta maaf. Kami membutuhkan podium ini. Saya membutuhkan podium ini, dan juga Yamaha, serta seluruh tim. Kami tak meraih lagi podium sejak di Sachsenring," kata Rossi usai balapan.

"Saya melakukan kesalahan tapi jika melihat data kami tidak tahu kenapa ini terjadi. Benar, apa yang terjadi sangat mirip dengan di Malaysia: saya kehilangan (kendali) ban belakang saat membuka throttle. Di lap-lap terakhir kami harus memberi perhatian pada ban ini karena ban mengalami sangat banyak degradasi," papar dia dikutip dari Crash.

Meski gagal finis, Rossi tetap berhasil mengunci posisi tiga klasemen akhir pebalap. Dia unggul dua angka di depan Maverick Vinales, yang juga gagal finis karena kecelakaan.

"Tapi bagaimanapun ini tetap hari Minggu yang bagus. Saya kompetitif. Jadi di dua balapan akhir musim ini saya tak mendapatkan apa-apa tapi saya bisa berjuang meraih kemenangan. Ini perasaan yang benar-benar hebat. Saat Anda berjuang meraih kemenangan, itu sesuatu yang positif."

"Hal positif lainnya adalah saya finis ketiga di kejuaraan ini - yang teratas di Yamaha. Saya pikir saya pantas mendapatkannya karena saya selalu berjuang di sepanjang musim, bahkan saat situasinya sulit. Ini tidak mudah karena Maverick memulai dari pole. Saya dari posisi 16. Jadi ini adalah hasil positif lainnya yang kami raih hari ini," tuntas The Doctor.


Latest
Next Post

0 komentar: