Selasa, 12 April 2016

Target Rio Haryanto Di GP Shanghai China

Berita terbaru hari ini datang dari Rio Haryanto yang pada seri kedua ajang balap jet darat paling prestisius, Formula One (F1) yang digelar di Bahrain pekan kemarin,Rio Haryanto  telah sukses memenuhi tujuan yang dipatoknya, yakni bisa melaju hingga finish. Usai berhasil memenuhi tujuan di GP Bahrain, Rio Haryanto pun sekarang mempunyai tujuan kembali buat melesat pada jadwal f1 GP Shanghai, China yang bakal dijalaninya pada 17 April 2016 yang akan datang. Rio tak inginkan membidik yang muluk, mengingat lumayan beberapa kompetitornya sangat berat. Kendati begitu, semangat Rio buat bisa mengumpulkan poin lebih banyak tak pernah lenyap. Rio membidik di GP Shanghai kelak dirinya bisa melaksanakan perbaikan perfoma lagi.

Target Rio Harianto Di GP Shanghai China

“Pada seri setelah itu yang pasti saya inginkan tampil makin baik lagi. Bila untuk menang, itu ekspektasi yang betul-betul besar. Karena perbedaan pada tim papan atas dengan Manor Racing sangat besar. Akan tetapi, dengan cara realistis kami inginkan mendapatkan poin supaya bisa 10 besar. Saya tidak bisa janji, akan tetapi saya bisa mengusahakan keras buat dapat naik peringkat” jelas Rio dalam jumpa pers yang digelar pada Kamis, 7 April 2016 malam kemarin di ruang Casablanca – Jakarta.
Pembalap asal Solo – Jawa Tengah tersebut juga yakin jika mobil yang ditungganginya cukup kompetitif untuk bisa bersaing di GP Shanghai nanti. Apalagi saat ini Rio juga mengaku sudah bisa menyesuaikan dengan teknologi di balap F1. Inilah yang membuat kepercayaan diri Rio pun semakin meningkat untuk melakoni GP Shanghai.
Setelah di GP Bahrain kemarin Rio meraih finish di urutan 17, ia memandang bahwa cukup memungkinkan jika di GP Shanghai mendatang ia bisa naik satu atau dua tingkat lagi. “Melihat hasil balapan di Bahrain kemarin, saya pikir finish di posisi ke-15 atau[un 15 itu realistis. Saya yakin do’a dan juga dukungan untuk saya akan terus ada dari balapan ke balapan” tutur Rio.
Rio juga menyebutkan, balap di Shanghai nanti sepertinya lebih banyak tantangan lantaran cuaca yang kurang baik di sana. Akan tetapi, ada juga sisi positif dari Sirkuit Shanghai bagi Rio, yaitu lintasan yang lebih cocok untuk mobilnya. 
“Shanghai sepertinya punya cuaca yang lebih dingin dibandingkan dengan Bahrain. Tapi, trek disana cukup positif untuk saja. Disana ada lintasan lurus yang cukup panjang usai tikungan parabolik. Trek yang lurus itu cocok dengan karakter mobil Manor” papar pembalap kelahiran 22 Januari 1993 itu.
Previous Post
Next Post

0 komentar: